Rabu, 11 Mei 2016

Kuliah Umum Bersama Parni Hadi

Kuliah umum bersama Parni Hadi, Selasa (23/04/16),
 di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, 
UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Dalam rangka Dies Natalis UIN SGD Bandung ke-48, Fakultas Dakwah dan jurusan Ilmu Komunikasi UIN Bandung menggelar kuliah umum (studium general), sekaligus penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama antara UIN Bandung dengan Yayasan Dompet Dhuafa di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Selasa (23/4).

Dengan tema "Strategi Pengembangan Media Massa Islam di Indonesia", acara ini menghadirkan wartawan senior sekaligus pendiri Yayasan Dompet Dhuafa, Parni Hadi. Selain diikuti mahasiswa Fakultas Dakwah dan Mahasiswa, rektor, dekan, dan dosen pun turut mengikuti acara ini.

Dalam kuliah umum tersebut, Parni Hadi mengungkapkan bahwa wartawan tidak hanya menjadi seorang pelapor, tapi juga menjadi seorang pelopor, inisiator, sponsor bahkan provokator.

Menurutnya, mengembangkan media massa khususnya media massa Islam dibutuhkan strategi tertentu.“Yang pertama menetapkan visi dan misi media tersebut. Kemudian melakukan audience research atau meneliti khalayak pembaca yang dituju. Serta menyiapkan sumber daya manusia, modal, dan teknologi apa saja yang akan digunakan,” ungkap Parni Hadi.

Mahasiswa antusias mendengarkan kuliah umum dari Parni Hadi, terbukti dari banyak mahasiswa yang ingin bertanya. Meski akhirnya hanya diberi kesempatan untuk enam penanya yang dibagi menjadi dua sesi. Bagi mahasiswa yang mengajukan pertanyaan, mendapatkan buku Jurnalisme Profetik karya Parni Hadi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons